Suro di Purwo

Suro di Purwo

Alas Purwo, selalu menarik Untuk dikunjungi. Selalu ada Rasa Kangen, Kalau Ga ke Purwo. Kali Ini, saya lagi dan Lagi berkunjung ke Alas Purwo, alas Tertua di tanah Jawa.

Perjalanan kali ini, menuju ke Goa Istana. Lokasi Goa tersebut berjarak 1,69 Kilometer dari Pos Resort Pancur. Kalau sekarang gampang, nyari Jalan masuknya, karena sudah ada penunjuk arah, dan peringatan sebelum menuju ke Goa. 

Untuk mencapai Goa Istana biasa singgah dulu di Pos Pantai Pancur. Istirahat dulu, bisa ke tepi lautan. Pokoknya di Alas Purwo ini, paket komplit. Itu sebabnya suka Perjalanan kesini.

Goa ada, laut ada, sadengan ada, ngagelan ada, lengkap!! 
Sekitar pukul 13.20 tiba di pancur, dan bersiap menuju goa Istana. 
Kurang lebih 1.5 kilometer atau ditempuh dengan waktu 45 menit. Jarak tempuh Pulang Pergi 1 jam 30 menit. Berjalan kaki.  

Selama menuju goa istana, pemandangan sekitar sangat menyenangkan, mendengarkan suara kicauan burung, melintas hutan bambu, banyak Monyet yang bergelantungan di atas Pohon2 besar.

Selama perjalanan, berpapasan dengan banyak pengunjung yang juga ke goa istana. Mereka ada Yang dari Kediri, muncar, blitar, bojonegoro dan Lainnya. Rame !!!! 

Tidak seperti biasa, karena 1 Suro. 

Sekitaran wilayah Taman Nasional memang memiliki banyak goa yang sering digunakan untuk tempat tirakat. Namun, goa istana inilah yang menjadi daya tarik untuk warga yang berniat melakukan laku ilmu di sana.
Ada Goa MAYANGKORO juga !! Goa Kucur, Goa Padepokan, Goa Gajah, Goa Haji, Goa Basori, dan Goa Lowo. 

Tapi karena waktu pulang terlalu sore, jadi saya tidak melakukan Perjalanan ke Mayangkoro. Yang terdekat dengan GOA istana. 
Kisah tentang Goa Istana kian menarik ketika dihubungkan dengan Bung Karno yang disebut-sebut sering meditasi di goa itu.

Goa Istana dikenal sebagai goa yang menyimpan sejumlah benda dan cerita mistis. Jumlah pengunjung semakin meningkat 1 Suro. "Saya Pun membuktikannya".

Setibanya disana, 200 meter sebelum tangga menuju Goa istana, saya Melihat ada beberapa tenda Yang dipasang dan Banyak para laku disana.
Akhirnya, setelah beberapa langkah, tangga Menuju Goa Istana tepat didepan mata!!! Akhirnyaaaaaaaa !!!! 

Tidak sabar, langkah kaki menaiki tangga dan Sampailah disini!!!! Di GOA ISTANA. 

DiSana ada Bendera Merah Putih, entah siapa Yang memasang. 
Setelah melihat sekitar, saya pun masuk mulut goa. Banyak pengunjung yang melakukan meditasi di dalam goa. Suasana hening di dalam goa membuat para pertapa asyik di dalam meditasinya. Demikian perjalanan saya menuju goa istana. 

Paket Wisata

Paket Wisata Bali 4 Hari 3 Malam Super Murah

Paket Wisata Bali 4 Hari 3 Malam Super Murah

Paket Wisata Bali 3 Hari 2 Malam Super Murah

Paket Wisata Bali 3 Hari 2 Malam Super Murah

Paket Wisata Kawah Ijen (Private Tour)

Paket Wisata Kawah Ijen (Private Tour)

Aktivitas

Banana Boat

Banana Boat

Fly Fish

Fly Fish

Banana Rafting

Banana Rafting

Rent Car

Innova Zenix

Innova Zenix

Hiace

Hiace

Hiace

Hiace

Gallery Video

;